What’s On My Mac : 5 Aplikasi Ini Mungkin Bisa Jadi Inspirasi Kamu

Bagi kamu pengguna Macbook, sudah pasti sangat dimanjakan dengan banyaknya pilihan aplikasi yang tersedia di App Store. Ketimbang tetangga sebelah yang store nya belum terlalu banyak digunakan sama usernya, hehehe.

Cuma dengan banyaknya aplikasi yang ada di store, kamu pasti bingung apa yang mesti diinstall di Macbook. Saya sudah hampir setahun menggunakan Macbook, dan ada beberapa aplikasi di luar aplikasi umum yang biasa diinstall (Word, Excel, VLC, dll) ada di Mac saya.

Inilah 5 aplikasi yang saya install di Mac, yang mungkin kamu belum tahu dan bisa menjadi inspirasi untuk diinstall juga di Mac kesayanganmu.

Sublime

Walaupun banyak orang nganggap saya coder/programmer, faktanya saya sama sekali bukan coder/programmer beneran. Saya hanya bisa coding dikit, gak expert , cuma memang kerjaan saya menuntut untuk melakukan sedikit coding.

source : http://macosxbits.com

Dengan adanya pekerjaan coding, saya butuh sebuah editor yang bagus untuk coding. Bagi kamu yang pernah belajar HTML dan CSS sudah pasti mengenal Dreamweaver kan? editor ini memang sangat bagus, hanya menurut saya loadingnya berat.

Nah, Sublime adalah editor untuk coding yang gak berat-berat amat. Walaupun di sublime kamu tidak bisa melihat design view nya, kamu akan cukup terbantu jika kamu ingin cepat mengedit codingannya. Saya jarang sekali membuka dreamweaver jika ingin mengutak atik codingannya, karena sublime saja sudah cukup kok.

Magnet

Tetangga sebelah punya split layar untuk beberapa aplikasi berjalan, Mac kok enggak? pada Sierra teknologi itu belum default ada. Tetapi app magnet membuat Mac OS dimungkinkan untuk split layar lho.

source : mzstatic.com

Dengan magnet kamu bisa mensplit layar menjadi beberapa bagian ketika kamu menjalankan banyak aplikasi. Satu hal yang mungkin perlu kamu perhatikan bahwa aplikasi magnet ini gak free.

Artikel lainnya :   Coba Gadget : Mouse Xiaomi Portable, Mouse Murah dan Keren, Dengan Fungsi Jempolan

Harga magnet di App Store jika dirupiahkan adalah Rp.15.000. Walau gak free, saya pastikan Magnet ini sangat berguna atau bahasa inggrisnya “worth to buy”. Tapi kalo kamu masih mikir beli, kamu beli Macnya berapa juta kok beli yang Rp.15.000 aja mikir, hehehe.

Android File Transfer

Okelah laptop kamu Mac, eh ternyata smartphone nya Android. Duh gimana dong konekinnya ke Mac? tenang, install saja Android File Transfer. App ini memang tidak ada di store, tetapi kamu bisa langsung mendownloadnya resmi dari website Android.

source : makeuseof.com

Dengan Android File Transfer, kamu akan jauh lebih mudah untuk melakukan transfer file baik dari dan ke Smartphone Androidmu. Satu hal kekurangannya menurut saya adalah User Interface nya yang kurang friendly karena saya sebenarnya sangat kebingungan mencari sebuah file atau kadang salah drag file ke folder lain.

Android File Transfer membuat kamu jauh lebih mudah mentransfer sebuah file dari Smarpthone Android ke Mac, ketimbang kamu mesti mengeluarkan Mikro SD Cardnya atau mengupload file ke cloud lalu mengunduhnya di Mac.

Clean My Mac

Mengingat kapasitas harddisk Macbook yang gak sebanyak laptop-laptop Windows, maka kamu harus rawat baik-baik agar laptop kamu tidak kehabisan space oleh banyak sampah-sampah file.

source : macpaw.com

Clean My Mac adalah aplikasi berbayar untuk membuat Macbook kamu tidak terbebani dengan file-file yang tidak berguna. Aplikasi ini akan menemukan file “junk” yang berasal dari segala jenis baik itu foto, musik, aplikasi, dll.

Seperti yang saya katakan tadi, aplikasi ini berbayar yaitu sekitar 400ribuan untuk 1 lisensi. Tetapi jika melihat performanya, kamu harus membeli aplikasi ini agar Mac kamu tetap sehat di masa yang akan datang.

Artikel lainnya :   Saya Pindah Dari Windows Ke Mac, Begini Perbedaannya Gan..

Chat App : Whatsapp, LINE, Telegram

Dan terakhir, aplikasi yang sangat membantu saya dikala mager ambil smartphone tentu saja Chat App baik itu Whatsapp, LINE, dan Telegram.

Ada kalanya saya sedang mencharge smartphone dan saya berada di depan laptop. Namanya aja males, pas ada chat masuk kaki ini males banget gerak untuk ambil hape. So, install aja 3 aplikasi ini (sesuai dengan aplikasi chat yang kamu punya) agar kamu bisa langsung membalas chat yang masuk tanpa harus bergerak dari depan Macbook mu.

Itulah 5 aplikasi Macbook yang saya install, apakah kamu punya rekomendasi lain? sampai jumpa di artikel tentang Mac lainnya.

Tags:,

Leave a Reply