Ingin Memasang Artikel Terkait di Tengah Konten Posting? Pakai Ini!

Mengaitkan pengunjung yang datang ke sebuah posting yang berhubungan sudah pasti membuat mereka betah karena diberikan informasi-informasi baru. Apalagi kalau artikel tersebut disisipkan di tengah artikel seperti ini contoh di bawah ini :

atau begini..

Mau tahu caranya? gampang kok, hanya memakai sebuah plugin. Plugin itu adalah :

Inline Related Posts

Sesuai namanya, plugin ini berfungsi untuk menyisipkan artikel yang terkait agar pengunjung bisa lebih lama wara-wiri di blog. Untuk memakainya, silahkan search plugin “Inline Related Post” di Menu Plugin – Add New.

kalau sudah ketemu tinggal diinstall seperti biasa. Gak ngerti caranya? coba simak artikel saya tentang apa itu plugin dan cara menginstallnya.

Langkah berikutnya, cari pengaturan plugin ini di Setting – Inline Related Post

Di halaman ini kamu bisa mengatur apa tulisan yang akan keluar, warna background, warna judul, diisi bayangan apa enggak, dll.

Di bagian  Engine Settings, kamu pakai saja settingan berikut :

Search similar post : Using only categories

Link “rel” attribute : nofollow

Link “target” attribute : _blank

Tetapi, plugin ini sebenarnya punya versi premium dengan konfigurasi lebih banyak. Kalau kamu punya modal lebih, bolehlah coba yang premium, tetapi kalau cukup mau menampilkan artikel terkait saja maka yang gratisan pun sudah lebih dari cukup kok.

Setelah mengisi setting sesuai yang diinginkan. Kamu tinggal Save lalu silahkan cek setiap postingmu apakah sudah muncul artikel terkaitnya apa belum.

Selamat mencoba (eh ini kok kayak ngasi resep masakan :D)

 

Dapatkan strategi
blogging dan marketing terbaik..

Saya selalu membuat konten terbaik tentang blogging dan teknis internet marketing, itu alasan kenapa kamu harus berlangganan situs ini

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest